Rabu, 08 Agustus 2012

PKPT 08 Agustus 2012: Warna-warni Pelanggaran MABA FT

Warna-Warni Pelanggaran MABA FT

Rabu, (8/8) seorang MABA FT dipulangkan, karena tidak mematuhi peraturan. MABA memakai celana jeans biru, atasan biru kotak-kotak dan tidak memakai almamater. Padahal sesuai dengan peraturan PKPT, MABA harus memakai atasan batik beralmamater dengan bawahan hitam non-jeans. MABA tersebut kemudian disuruh pulang dan mengganti baju yang sesuai dengan peraturan.
Jika ada yang bicara MABA  FT dihukum disuruh pulang karena kekerasan, itu tidak benar karena MABAnyalah yang melakukan kesalahan terlebih dahulu. Dan hal tersebut diterapkan juga untuk menghindari kesalahpahaman antara MABA satu dengan yang lainnya. Agar tidak ada lagi yang komplain masalah kostum tidak sama,” tegas Denis Nasrullah selaku Co. Kedisiplinan PKPT FT.
Ada juga satu MABA perempuan yang mendapat hukuman memutari gedung sasana krida karena melakukan beberapa pelanggaran, yaitu datang terlambat, salah gedung, dan berkata kasar pada panitia.
“Kami tidak akan memberikan hukuman berat bagi MABA. Kami juga tidak akan membentak dan memberikan hukuman tersebut jika MABA tidak melakukan kesalahan,” ujar Denis. Selain itu, jika ada MABA FT yang melakukan pelangaran maka akan dihukum untuk meresume biodata dekan FT beserta jajaran kepengurusannya ataupun HMJ, BEM beserta jajaran kepengurusannya.
Kami melakukannya tak lain karena kami ingin adik-adik nantinya menjadi generasi yang bisa diandalkan dimulai dari kedisiplinan. Jika sudah aktif kuliah nanti mahasiswa harus disiplin kan? Maka kami memberikan hukuman-hukuman tersebut. Mungkin kami terkesan kasar, akan tetapi hal tersebut sangatlah bermanfaat bagi adik-adik nantinya,” tambah co. kedisiplinan PKPT FT. (nik/rth/pnk//dyu)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar