Rabu, 08 Agustus 2012

PKPT 08 Agustus 2012: FPPsi, Cek KTM Sebelum Masuk

FPPsi, Cek KTM Sebelum Masuk

Rabu (8/8) Pengenalan Kehidupan Perguruan TInggi (PKPT) di FPPsi mengalami peningkatan di hari kedua ini. Hal tersebut dibuktikan dengan hampir keseluruhan Mahasiswa Baru (MABA) yang hadir tepat waktu pada pukul 05.00 WIB, hanya beberapa MABA saja yang telat hadir dan satu diantaranya hadir pada pukul 05.55 WIB. Ditemui setelah acara di pagi hari saudara Atub selaku ketua pelaksana mengatakan,, “Alhamdulillah teman-teman yang melakukan pelanggaran sudah berkurang dan hanya satu yang bisa terbilang fatal karena datang hampr jam 06.00 WIB. Dia tidak bercermin pada teman-temannya yang sudah datang tepat waktu yaitu pukul 05.00 WIB”.
 Selain itu, dari pihak sie keamanan PKPT FPPsi sendiri sudah memberi sanksi yang berbeda terhadap MABA yang telat tersebut.  Mahasiswa yang hadir sendiri sudah sesuai dengan hari sebelumnya, yairu 160 MABA ditambah 2 mahasiswa lama angkatan 2010 yang mengikuti kegiatan PKPT ini karena belum mendapatkan sertifikat PKPT.
                 Agenda pertama yang dilakukan di aula perpustakaan UM pukul 06.30 WIB diperketat lagi dengan pengecekan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) semua MABA ketika memasuki ruangan. Asri selaku ketua  tata tertib mengatakan bahwa di FPPsi setiap harinya mengadakan tingkatan sanksi bagi MABA, baik dari segi jumlah maupun kualitas untuk meningkatkan kedisiplinan MABA. Pengumuman pelanggaran terkait yang melakukan pelanggaran dan sanksi apa yang diterima juga disampaikan di akhir kegiatan sebelum penutupan dan bisa diakses di blog setiap harinya.
                Menindak lanjuti panitia yang meminjamkan jas almamater pada Selasa (7/8) dikarenakan MABA belum mendapat jas almamater dari pihak pusat. “Kami dari panitia memberikan pinjaman jas almamater kepada mereka. Namun, hal itu masih dianggap sebagai pelanggaran karena mereka dianggap tidak ada usaha untuk mencari pinjaman jas almamater ke mahasiswa UM sebelumnya,”  terang Asri. (cae/na2//vga)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar