Rabu, 08 Agustus 2012

PKPT 08 Agustus 2012: Hari Pertama PKPT Diremehkan, Panitia Ubah Konsep

Hari Pertama PKPT Diremehkan, Panitia Ubah Konsep
                Hari pertama pengenalan kehidupan perguruan tinggi (PKPT) dibuat sedikit longgar. Dampaknya, banyak mahasiswa baru (MABA) yang meremehkan PKPT FIK. Jika PKPT kemarin, Selasa (7/9), panitia memberi hukuman pada MABA yang melanggar ketentuan dengan menyuruh menulis artikel dan mencari profil atlet-atlet, maka pada hari kedua, Rabu(8/8) MABA akan lebih didisiplinkan.
                Menurut ketua pelaksana PKPT FIK, M Sami’ul Fauzi mengungkapkan bahwa MABA berpikir jika hukuman yang diberikan terlalu ringan, sehingga banyak MABA yang meremehkannya, dan akhirnya panitia memutuskan untuk merubah konsep PKPT. Pada hari kedua akan dibedakan hukuman bagi MABA yang telat ataupun yang melanggar barang bawaan. Hukumannya pun menjadi lebih berat, tapi hari ini (8/8) para MABA yang melakukan pelanggaran, baik telat maupun melanggar barang bawaan, dihukum dengan disuruh push up 10 kali, berbeda dengan hari sebelumnya yang hanya disuuh berjalan jongkok.
                Menanggapi hal tersebut, ketua BEM FIK Aan Bagus Budianto angkat bicara. Gini untuk hari kedua ada kebijakan untuk lebih mendisiplinkan mereka, soalnya kemarin (7/8) itu masih longgar, malah diremehkan,” papar Ann saat ditemui Siar di sela-sela kesibukannya. “Kalau kita lihat, heran ya dengan MABA sekarang, kalau diberi peraturan ketat itu protes, kalau diberi peraturan longgar, bukan malah bisa tertib semua.”tambahnya.
Mengenai konsepan PKPT yang berubah, dari pihak panitia maupun BEM masih akan melihat perkembangan PKPT hari ini (8/8) dan sifatnya masih kondisional. Jadi, setiap PKPT selesai, mereka melakukan evaluasi sekiranya apa yang perlu dibenahi dan teknis apa saja yang akan dilakukan untuk PKPT keesokan harinya. “Setiap malam sebelum hari H ada breafing untuk teknis apa yang akan diterapkan hari ini, tadi pagi juga dibreafing dan kemudian dikuatkan lagi hari ini, jadi sifatnya masih kondisional, lihat kondisi MABA,” tambahnya.(pit/ngd//vga)


1 komentar: